Patroli Dialogis oleh Polsek Kalibunder Polres Sukabumi

    Patroli Dialogis oleh Polsek Kalibunder Polres Sukabumi
    Patroli Dialogis oleh Polsek Kalibunder Polres Sukabumi

    Bhabinkamtibmas Desa Cianaga, Briptu Bayu Prawiro, menggelar kegiatan Door to Door System (DDS) sebagai bagian dari upaya preventif dalam mengantisipasi Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO). Kegiatan yang dilaksanakan pada Senin, 04 Maret 2023, pukul 14.00 WIB di Desa Cianaga, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi ini menjadi ajang interaksi langsung antara Bhabinkamtibmas dan warga.

    Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas memberikan ruang untuk mendengarkan segala curhatan, saran, dan kritik membangun dari warga. Tujuannya tidak hanya untuk membangun kepercayaan antara Polri dan masyarakat, tetapi juga sebagai wujud nyata pelayanan dan pengayoman yang lebih baik bagi masyarakat.

    Briptu Bayu Prawiro juga tidak lupa menyampaikan pesan-pesan penting terkait Kamtibmas kepada warga. Di antaranya adalah ajakan agar masyarakat turut aktif berpartisipasi dalam menjaga Kamtibmas dengan menggiatkan Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) di lingkungannya masing-masing. Selain itu, Bhabinkamtibmas juga menekankan pentingnya menginformasikan kepada pihak berwenang jika ada indikasi Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), seperti modus penipuan dengan menjanjikan gaji besar kepada calon tenaga kerja yang direkrut untuk diberangkatkan ke luar negeri.

    Kegiatan ini juga menjadi momen bagi warga untuk menyampaikan informasi kepada Bhabinkamtibmas melalui nomor handphone yang telah diberikan. Dengan demikian, diharapkan sinergi antara Polri dan masyarakat dapat terus terjalin untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua pihak.

    polres sukabumi polda jabar
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    Bripka Iwan Bhabinkamtibmas Polsek Nyalindung...

    Artikel Berikutnya

    Babinsa Koramil Cikidang Dampingi Pendistribusian...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Dandim 1715/Yahukimo Kunjungi Koramil 1715-03/Kurima Untuk Mengecek Perencanaan dan Persiapan Renovasi Kantor Koramil Kurima

    Ikuti Kami