Kapolres Sukabumi Bersama Forkopimda Luncurkan Inovasi Layanan Kesehatan di RSUD Sekarwangi

    Kapolres Sukabumi Bersama Forkopimda Luncurkan Inovasi Layanan Kesehatan di RSUD Sekarwangi
    Kapolres Sukabumi Bersama Forkopimda Luncurkan Inovasi Layanan Kesehatan di RSUD Sekarwangi

    Sukabumi - Kapolres Sukabumi, AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro bersama Forkopimda Kabupaten Sukabumi turut menghadiri acara peluncuran inovasi layanan kesehatan di RSUD Sekarwangi. Dalam acara yang diadakan di Aula Lantai 3 RSUD Sekarwangi tersebut, sejumlah inovasi layanan seperti SEKAR - AI, APEL BIRU, EWARS, dan Ruang PICU diresmikan dengan tujuan meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat. Kamis (14/03/2024).

    Acara yang dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Bupati Sukabumi, Dandim, serta perwakilan instansi terkait lainnya, menunjukkan kebersamaan untuk mendukung kemajuan layanan kesehatan di wilayah Sukabumi raya.

    dr. Gatot Sugiharto, Sp.B., MARS., Direktur RSUD Sekarwangi dalam pidatonya menyampikan, "Tujuan dibuka layanan terbaru kami diharapkan bisa menjadi yang pertama di Kab. Sukabumi dengan mengikuti perkembangan jaman kami hadirkan kemudahan-kemudahan dalam pelayanan kepada masyarakat, tentunya itu semua tergantung kelancaran jaringan dalam mengakses AI (Artificial Intelligence) nya." Ujar Direktur RSUD Sekarwangi.

    dr. R. Vini Andriani Dewi, Kadinkes Prov Jabar, dalam penyampaiannya "RSUD Sekarwangi sudah banyak melakukan transformasi dalam pelayanan dan pembangunan, hal tersebut tidak lepas dari keberadaan geografis, jumlah penduduk dan potensi Kab. Sukabumi yang luar biasa, Kami bukan melihat potensi besar kecil nya wilayah, namun lebih untuk meningkatkan, mendukung dan mendorong untuk menjadi contoh RSUD lainnya dengan inovasi-inovasi yang luar biasa dan bermanfaat dalam layanan masyarakat." Beber dr. R. Vini Andriani Dewi.

    dr. Budi Suryadarma, mewakili Dirjen Pelayanan Kesehatan Primer Kemenkes RI. Dalam penyampainnya kepada Tim Humas Polres Sukabumi "Menurut UU dalam penyelenggaraan kesehatan dalam 6 pilar kesehatan, salah satunya tranformasi layanan rujukan, apresiasi kepada Pihak RSUD Sekarwangi yang terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan beberapa pengembangan untuk meningkatkan akses mutu layanan Rumah Sakit." Ungkap dr. Budi

    Bupati Sukabumi Drs. H. Marwan Hamami, M.M., menyampaikan "Inovasi pelayanan AI, Apel Biru, EWARS dan Pelayanan PICU hadir sebagai bukti komitmen RSUD Sekarwangi dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi setiap individu yang membutuhkan perawatan kesehatan, hal tersebut tidak hanya mencerminkan kemajuan teknologi tetapi juga dukungan semangat dan dedikasi pada tenaga medis dan staf civitas RSUD Sekarwangi." Sampai Bupati Sukabumi.

    "Dengan peluncuran inovasi-inovasi ini RSUD Sekarwangi telah menempatkan dirinya sebagai contoh teladan bagi Rumah sakit lainnya di Kabupaten Sukabumi dalam pemberian pelayanan kesehatan yang unggul dan terdepan terima kasih yang tak terhingga kepada direktur dan seluruh tim RSUD Sekarwangi yang telah bekerja keras untuk mewujudkan inovasi-inovasi ini,  semangat kerja keras dan dedikasi kalian merupakan aset berharga bagi pembangunan derajat kesehatan masyarakat Kab. Sukabumi, launching hari ini tidak boleh hanya bersifat seremoni saja tetapi harus mampu memberikan dampak yang nyata bagi masyarakat." Tambah Drs. Marwan Hamami Bupati Sukabumi.

    AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro menyampaikan, "Kami mengapresiasi langkah RSUD Sekarwangi dalam menghadirkan inovasi layanan kesehatan yang bertujuan untuk meningkatkan akses dan mutu pelayanan bagi masyarakat. Kehadiran inovasi seperti SEKAR - AI, APEL BIRU, EWARS, dan Ruang PICU diharapkan dapat menjadi contoh bagi rumah sakit lainnya di Kabupaten Sukabumi." Ujar Kapolres Sukabumi.

    Dilaksanakannya peluncuran inovasi pelayanan kesehatan di Rs. Sekarwangi diharapkan memantik RSUD yang lain supaya bisa mengikuti apa yang telah dilaksanakan di RSUD Sekarwangi, pelaksanaan launching layanan kesehatan tersebut merupakan salah satu langkah tranformasi teknologi kesehatan dengan layanan digitalisasi kesehatan supaya layanan kepada masyarakat dapat dilaksanakan dengan lebih baik dan mudah.

    polres sukabumi polda jabar
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    Bripka Robi Anggota Polsek Cisolok Polres...

    Artikel Berikutnya

    Pendidikan Paripurna dalam Pengembangan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Dandim 1715/Yahukimo Kunjungi Koramil 1715-03/Kurima Untuk Mengecek Perencanaan dan Persiapan Renovasi Kantor Koramil Kurima

    Ikuti Kami